Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Kodim 1424/Sinjai TW IV TA. 2020

Adverst

Dok. komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Kodim 1424/Sinjai
Dok. komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Kodim 1424/Sinjai

Bumipanrita.com. Sinjai – Dalam rangka Komunikasi Sosial yang di laksanakan oleh Kodim 1424/Sinjai TW IV TA. 2020 pada hari Kamis 19 November 2020 dengan tema “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

Dalam kesempatan ini, Kodim 1424/Sinjai yang dipimpin oleh Kasdim Mayor INF Timmy Budiyanto. Mendatangkan dua komunitas motor yang ada di kabupaten Sinjai yaitu yamaha V-ONE Celebes Club Chapter Sinjai dan YKRS Chapter Sinjai.

Kasdim Mayor INF Timmy Budiyanto Menjelaskan bahwa tujuan digelarnya Sosialisasi ini tidak lain untuk mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi antara aparat dan komunitas setempat yang ada di Kabupaten Sinjai, guna untuk menghindari perselisihan yang tidak diinginkan.

Ketua umum Yamaha V-One Chapter Sinjai Bro Abhy #046i mengungkapkan bahwa komunitas V-One tidak hanya besar di jalan, “kami menggelar banyak kegiatan seperti Sosialisasi dengan menyambangi fakir miskin dan korban bencana alam yang ada di kabupaten Sinjai khususnya dan di daerah lain pada umumnya,” ungkapnya.

Ketua umum YKRS Sinjai Muhammad Rusdi pun memperkenalkan komunitasnya bahwa, “adanya Komunitas kami ini dengan tujuan untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap pengguna kendaraan roda dua khususnya Yamaha RX-King yang dulunya dikenal sebagai komunitas jambret, sekarang kami bukan lagi demikian. Kami adalah komunitas RX-King yang Cinta Damai dan cinta Persaudaraan,” ungkapnya.

Kasdim Mayor INF Timmy Budiyanto berharap bahwa dengan terlaksanakannya kegiatan ini, para komunitas dan aparat dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan saling Menjaga tali silaturahmi agar bisa bersama Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Negara Kesatuan republik Indonesia.

Setelah kegiatan ini, Kodim akan mengundang komunitas lain seperti komunitas Vespa, Mobil bahkan komunitas sepeda.

Redaktur

Bumi Panrita
About Bumi Panrita 86 Articles
Manusia Bugis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*