Raker OSIS MAN 2 Soppeng Berjalan Sukses dan Mendapat Apresiasi dari Direktur KKSK Madrasah KEMENAG RI

Adverst

Dok. Penyerahan Draf Program Kerja OSIS MAN 2 Priode Tahun 2020/2021
Dok. Penyerahan Draf Program Kerja OSIS MAN 2 Priode Tahun 2020/2021

MAN 2 Soppeng baru saja mengadakan kegiatan Rapat Kerja dan pembinaan OSIS Periode Tahun 2020/2021 pada Minggu (25/10) di Aula TakaE Highland Kabupaten Soppeng. Kegiatan pembukaan berjalan khidmat dan dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah Dra. Hj.Siti Hadzirah.

Rapat Kerja OSIS dimulai dengan pembahasan program kerja di masing-masing divisi. Kemudian dilanjutkan rapat paripurna untuk pembahasan seluruh program kerja OSIS. Setelah pembahasan Program Kerja OSIS, kemudian para Ketua Komisi membacakan agenda kegiatannya masing-masing.

Ardianto S.Pd selaku Pembina Osis, saat ditemui di sela kegiatan Rapat Kerja mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda dari salah satu program kerja pengurus OSIS di bawah naungan Kesiswaan. Saat ini banyak atensi perubahan menyonsong kepengurusan OSIS ke depan.

“Diharapkan pada kegiatan Rapat Kerja ini menjadi sarana pembelajaran pengurus OSIS dalam meneruskan dan menjalani amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ardianto.

Salah satu yang inovasi baru dilahirkan dari Rapat Kerja ini adalah terbentuknya divisi baru Teknologi informasi dengan program kerja baru untuk mendukung dan yang akan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan OSIS selama 1 tahun ke depan. Sesuai dengan tema Raker tahun ini, yaitu “Optimalisasi dan Peran Kinerja Osis dalam mewujudkan Madrasah Hebat bermartabat”. 

Para peserta sangat dan serius. Hal ini terlihat saat sesi diskusi antar divisi, peserta bergiliran penuh semangat mengusulkan ide mengawal kemajuan OSIS kedepan.

Ditambah lagi peserta disuguhi materi yang dibawakan oleh tokoh pendidikan dan Legislator DPR RI Pusat, Drs. Samsuniang, M.Pd yang menyampaikan atensi positif MAN 2 melakukan raker ini dan antusiasme semangatnya untuk terus belajar dan menjalankan roda organisasi dengan penuh dedikasi.

“OSIS MAN 2 Soppeng tidak ada kata berhenti, siapa yang berjalan pasti terdepan, MAN 2 akan berjalan, berjalan, berjalan terus dan akan menjadi pemimpin di masa depan,” kata Samsuniang disambut tepuk tangan penuh semangat seluruh peserta.

Dok. Proses Rapat Kerja Pengurus OSIS MAN 2 Soppeng, Minggu 25/10/2020

Anugrah Andini selaku Ketua OSIS menyampaikan, akan bertekad semaksimal mungkin untuk melaksanakan program-program yang telah direncanakan. Kami tentunya akan berusaha mensosialisasikan program-program ini kepada semua civitas akademika dengan harapan akan membawa kemajuan bagi MAN 2 Soppeng,” ujar Andini dengan penuh bersemangat.

Raker OSIS MAN 2 Soppeng pertama mendapat apresiasi dari Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KKSK), Madrasah Republik Indonesia ditandai dengan apresiasi Bantuan kepada OSIS berupa senilai 50 juta rupiah langsung dari Kementerian Agama RI, untuk peningkatan mutu dan kreatifitas siswa di antaranya pengadaan alat musik Tradisional.

Hal ini disampaikan bapak Direktur KKSK, Dr. H. Ahmad Umar, MA saat video call melihat langsung kegiatan Rapat Kerja OSIS MAN 2 Soppeng.

Redaktur

Bumi Panrita
About Bumi Panrita 86 Articles
Manusia Bugis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*